Jaim



Sudah sering sekali kata jaim mampir nongkrong atau sekedar duduk bispak di telinga kita.Hari ini gue sebagai salah satu pengamat kata modern gawl akan membahas tentang jaim.Jaim adalah kondisi dimana seseorang mempertahankan image demi sesuatu pencapain  image tertentu(Sorry gue gak pinter mengolah kata-kata).Nah berhubungan dengan postingan kali ini,gue akan menceritakan sedikit kisah salah seorang sahabat sebut saja Parni.

Kemarin tanggal 31 Oktober Parni merayakan ulang tahunnya ke-17,if you are come from gawls organization you will salto,dancing gangnam style and said “HAPPY SWEET SEVENTEN!”.Gue yang gak terlalu gaul dan gak terlalu sixpack untuk berjoget apalagi bersalto gangnam style minimal ngucapin HSS di pagi buta *ambil konde**joget kuda lumping*.
Dan disaat itu juga gue mendengar curhatan langsung dari Parni.
Oh iya untuk info bahwa Parni adalah wanita dengan tinggi badan seukurankemoceng abg umumnya yang kekurangan tinggi badan.Dan Parni memiliki kekasih yang bertempat tinggal dan bekerja di pulau dewata.Karena LDR,mungkin tepat pukul 00.00 seorang Parni akan mengangkat telfon dari kekasih Parni dan tertawa bahagia sembari memeluk guling.Tapi ternyata gue salah..kekasih Parni mengucapkan “selamat” atas dasar komado dari Parni.
Parni : Eh aku udah bangun lo. (pukul 00.00 via chat BBM)
Dan pukul 02.30 kekasih Parni baru menguatak-atik HP memencet nomor HP Parni lalu…ah sudahlah mereka bermesraan.
Tapi bukan disini cerita sebenarnya
Parni merengek kepada kekasihnya ditengah kemesraan ber-telefon.
P: Kamu nyanyi dong buat aku
KP : Ntar aja kalo ketemu (info lokasi Parni dipulau jawa dan Kekasih Parni dipulau dewata)
P : Looooh tapi kan aku sekarang ulang taun,kasih nyanyian apa kek
KP : Kamu aja yang nyanyi
P : Turutin dong plissss
KP : Masa semua keinginanmu harus aku turutin
*penulis pun ikutan speechless*
Dari dialog diatas berlanjut kembali
P : Oh yaudah
KP : Ngambek….ngambek
P : Enggak
KP : Ah kamu gak asik
*untuk kedua kalinya penulis ikutan speechless dan mulai menggesekkan korek api dengan bom nuklir*
Hofffffffffff…..
Mungkin ah sudahlah no comment dulu.
Lalu curhatan Parni tak berhenti sampai disitu.Parni meminta Kekasih Parni untuk mengganti PM BBM-nya minimal ucapan selamat ulang tahun untuk Parni
tetapi jawabannya
“Aku harus ganti PM gitu?hahaha gak usah ah ntar jadi kelihatan alay =))”
Sekarang waktunya comment……
Dimana letak kelucuan dari membuat ucapan selamat kepada pacar sendiri?!
Dimana ke gak-asikan seorang pacar ketika meminta pasangannya menyanyi lalu dijawab dengan kata-kata setajam duri?!
Dimana letak geografis jodoh gue?!
Memang cinta sejatinya tak memaksa seperti Parni yang tak ingin memaksa kekasihnya,dan cinta seharusnya menerima semua kekurangan pasangan kita tak seperti kekasih Parni yang menganggap Parni alay lalu bebas mengata-ngatai pacarnya?hahaha.Cinta juga harus berkorban entah mungkin salah satu pihak yang menjadi korban seperti Parni yang berkorban perasaan dan seperti kekasih Parni yang tak ingin mengorbankan suara sumbangnya.
Pada akhirnya memang jaim akan membawa dampak bagi para pelakunya,seperti kekasih Parni yang berakhir bahagia mendapatkan gelar manusia tidak alay yang ternyata disisi lain menghancurkan perasaan Parni dan memasukkan nama gue masuk nominasi manusia alay.Oke ternyata gue termasuk salah satu korban disini *menangis di pundak vin diesel*.
Intinya disini gue mau mengakui,iya gue alay tapi gue gak akan pernah membayar sebuah image palsu demi hancurnya perasaan pihak lain.
Buat kekasih Parni you are fake :)

repost dari sobatsimilikitiew - SPPI yang selalu mengerti gw :"*

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top